Monday 14 March 2016

GERHANA MATAHARI TOTAL KOTA PALU

Pada saat pagi hari sebelum terjadinya gerhana matahari,semua warga masyarakat palu sudah memenuhi tempat lokasi pengamatan gerhana matahari. Salah satunya di pantai Talise. Ribuan warga masyarakat memenuhi pantai talise untuk memanfaatkan moment ini yang katanya gerhana matahari akan terjadi di palu sekitar 300-an tahun mendatang. Jadi,warga palu tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Berikut foto warga di pantai talise saat menunggu datangnya gerhana matahari



Para wartawan yang meliput terjadinya GMT

                                  Mayarakat yaang antusias menyambut GMT

Saat detik-detik terjadinya gerhana matahari, Bulan pertama mulai tampak menutupi matahari sekitar pukul 07.23 Wita, dan mencapai puncaknya pada pukul pukul 08.37 Wita. Dan disitu cuaca mulai gelap,warga masyarakat yang hadir disitu langsung bersorak meriah,ada yang pula yang berteriak dengan teriakan “ALLAHU AKBAR”. Berikut foto terjadinya gerhana matahari total yang diambil secara langsung.

                         

                             

                             

                                 

Masya Allah seharusnya kita takjub dengan kebesaran ALLAH SWT. Gerhana Matahari Total ini terjadi karena kekuasaan Nya. Hikmah gerhana matahari ini yakni menjadikan kita menjadi hamba yang lebih taat lagi kepada ALLAH SWT. Gerhana matahari ini terjadi karena ini betul-betul kekuasaan dari ALLAH SWT,bukan dari fenomena alam atau apalah. Kita harus takut kepada ALLAH sahabat blogger,karena sesungguhnya matahari itu merupakan tanda kebesaran Nya. Betapa sombongnya diri ini,ketika kita melihat GMT ini,masihkah kita sombong? Astagfirullah. Jangan pernah sombong sahabat blogger. Apapun bisa terjadi jika ALLAH berkehendak. Masya Allah mari kita banyak-banyak beristighfar dan juga banyak-banyak mengingat ALLAH dengan dzikir. Cukup sekian informasi dari saya,lebih kurangnya mohon dimaafkan. Terimakasih.

No comments:

Post a Comment